SAKURA GROUP

SAKURA GROUP 

Sumber:  http://indonetwork.co.id/sakura-group/ 

JUAL RUMPUT VETIVER, 02199213432, RUMPUT PENGENDALI, RUMPUT PENAHAN EROSI TANAH, GRASS VETIVERNegara

Asal: Sri Lanka

Harga: negosiasi/ sesuai pengambilan

Cara Pembayaran: Transfer Bank (T/T), Tunai

Keterangan: 0821 22 848974, RUMPUT VETIVER, RUMPUT PENGENDALI EROSI, PENAHAN EROSI

SAKURA GROUP :
RUMPUT VETIVER ( PENGENDALI EROSI)

Tanah dan air sebagai sumberdaya alami yang sangat penting dalam menjaga eksistensi kehidupan di bumi telah banyak mengalami penurunan fungsi dan kualitas akibat beberapa faktor. Alih fungsi hutan menjadi perkebunan tanaman industri homogen, serta aktivitas pertambangan terbuka merupakan faktor utama yang mempengaruhi terjadinya degradasi tanah dan air.

Penurunan kualitas tanah dan lahan terjadi ketika proses alih tempat pada lapisan tanah atas ( top soil) yang subur akibat terbawa aliran air permukaan atau dalam kegiatan pertambangan terbuka. Selain itu, masukan pupuk kimia secara
terus menerus ke dalam tanah yang dilakukan secara intensif,  mengakibatkan kesuburan tanah menurun dan mengakibatkan penurunan produktivitas tanaman budidaya.

Air, sebagai materi kehidupan utama yang tersedia di bumi, secara alami mengalami pergerakan secara siklik dan terus menerus. Air laut menguap menjadi uap air membentuk awan akibat radiasi sinar matahari pada siang hari. Awan atau akumulasi dari uap air ini bergerak tertiup angin dan kembali berubah bentuk menjadi air ketika hujan. Air hujan yang memasuki tanah sebagian digunakan tanaman hidup, sementara sebagian lainnya mengisi badan-badan air untuk digunakan hewan dan manusia dan mengalir kembali ke laut. Hal ini disebut sebagai daur hidrologi.

Peristiwa pengikisan tanah akibat aliran air permukaan sendiri secara alami terjadi dalam jumlah yang kecil. Hal ini kemudian diketahui dipercepat akibat perlakuan manusia.

Alih fungsi hutan mengakibatkan tanah menjadi terbuka sehingga air hujan menjadi daya perusak ketika langsung menumbuk tanah. Tanah yang telah tertumbuk air hujan ini menjadi mudah terbawa aliran permukaan. Di lain sisi, penyerapan air hujan dalam tanah juga menurun dengan minimnya jumlah vegetasi akibat alih fungsi hutan. Tanah yang terbawa aliran air permukaan ini pada akhirnya memenuhi badan-badan air dan mengakibatkan pendangkalan. Fungsi badan-badan air sebagai penampung air juga semakin terbatas dengan adanya pendangkalan. Pada musim penghujan, air hujan
yang turun dan mengisi badan-badan air hanya sedikit yang dapat tertampung pada badan-badan air, sementara sebagian besar lainnya hanya mengalir ke laut. Sementara pada musim kemarau, dimana air hujan yang harusnya tersedia di dalam tanah dan tertampung pada badan-badan air,  tersedia dalam jumlah terbatas. Kekacauan ekosistem utama dari seluruh peristiwa ini adalah terbatasnya air tawar untuk dikonsumsi.

Rumput vetiver ( Vetiveria zizanoides L.Nash dengan klasifikasi terbaru yakni Chrysopogon zizanioides L.Roberty)  telah banyak dikembangkan dalam berbagai penanganan bencana ekosistem. Vetiver System ( VS) yang pada awalnya dikenal sebagai Vetiver Grass Technology ( VGT) , adalah teknologi konservasi sederhana yang menggunakan rumput vetiver untuk kepentingan konservasi tanah dan air dan perlindungan lingkungan. VS sangat praktis dilakukan, dengan biaya  perawatan yang murah. Selain itu, VS juga telah banyak dibuktikan,  dikembangkan, dan diaplikasikan sebagai sarana efektif dalam  pengendalian erosi tanah, konservasi air tanah, stabilisasi lereng dan rehabilitasi lahan.

UNTUK ORDER DAN PEMESANAN HUB :

Robin Nahrawi
SAKURA GROUP

— 0821 22 848974/ 02199213432
— 085719963266
YM ID : pesonaalam1

Jalan Raya Parung-Citayam Sawangan Depok Kec. Tajurhalang-Bogor 16320

Kenalkan ke teman Anda

Korespondensi Perusahaan
Nama: Tn. Nahrawi Pramuja [Pemilik/Pengusaha]
E-mail: lianasati@ymail.com

Situs Web: http://www.tamanjakarta.blogspot.com

Pesan Instan
Nomer HP: 082122848974, 085719963266, 02199213432
Nomer Telpon: 082122848974

Alamat: Jalan Raya Parung-Citayam Kp. Baru Desa Citayam Kec Tajurhalang-bogor
DEPOK 16330, Jakarta
Indonesia

02199213432/ 085719963266

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s